Senin, 01 Juni 2020

Ngeblog kita bisa berharga

mengenal buku blogger ternama
Bismillahirahmani Rahim,,

Alhamdulillah, sebagai pemula dalam menulis dan mengenal istilah blog, saya mencoba mengikuti kegiatan perkuliahan secara online lewat grup whatsapp."Ya, bersyukur karena semangat membaca dan menulis bangkit lagi". Semuanya akan dituangkan ke blog baru saya ini.

Jujur, saya orang yang paling malas membaca dan menulis. Tapi dengan adanya kegiatan perkuliahan daring ini yang dibawakan oleh Bapak Wijaya Kusumah atau sapaan Om Jay semangat ini menggebu lagi, bahkan tidurpun tidak tenang untuk segera mengerjakan tugas resume dari perkuliahan tadi malam .Ini pertanda baik karena tak biasanya ada kegiatan yang mengguncah semangat saya. Kesempatan emas ini tak boleh dilewatkan.

Tulisan pertama ini berharap bisa menjadi Display(pajangan) Literasi bagi semua orang. Ini bukan sekedar tugas perkuliahan online, tapi ini tantangan kedepan agar mampu menjadi penulis yang bisa menginspirasi banyak orang. Saya punya mimpi, ingin membuat karya buku tentang Display Literasi bagi anak Papua. Semoga dalam kegiatan ini mimpi itu terwujud dan semua orang bisa membaca hasil karya saya nantinya.

Dari pertemuan awal kegiatan perkuliahan Online ini, banyak sekali kebermanfaatan yang saya dapat diantaranya:" Kita mengenal buku dan prestasi yang diterbitkan oleh seorang blogger ternama( Om Jay),kita juga dapat membaca banyak tulisan di blog yang dibuat oleh guru-guru hebat, dan kegiatan ini menjadi semangat baru untuk menjadi penulis yang menginspirasi banyak orang.

Tak banyak yang mampu saya tuangkan dalam tulisan ini. Yang terpenting kita mau memulai dan berusaha untuk menjadi bisa dan nantinya akan menjadi serba bisa.

"Berbagilah karena berbagi itu tidak pernah rugi, kesuksesan itu butuh proses, mulailah menulis dari yang disukai, jadikanlah menulis itu sebuah kebutuhan, perbanyak membaca, dan tulislah apa adanya" kutipan ala Om Jay.

"Salam Semangat dari sipemula"

Oleh:  Muhammad Afif, S. Pd., Gr.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar